RAKOR PERSIAPAN BBG-GRM, HKG-PKK, HARGANAS DAN GELAR TTG TINGKAT PROVINSI NTT

Published by Jack Nuwa Feto on

Bajawa – Plt. Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa beserta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, Ny. Yuli Laiskodat memimpin rapat persiapan Bulan Bhakti Gotong Royong ke 16, Hari kesatuan gerak PKK ke 47, Hari Keluarga Nasional ke-26 dan Gelar Teknologi Tepat Guna ke 5 Tingkat Provinsi NTT, bertempat di Ruang Rapat Setda Ngada.  Sesuai Keputusan Gubernur NTT tahun 2019 kegiatan ini akan dilaksanakan di kabupaten Ngada dengan satu tekad “NTT Bangkit, NTT Maju”

Hadir pada kesempatan tersebut, Forkompinda Kabupaten Ngada, Wakil Ketua TP. PKK Provinsi NTT, Panitia Tingkat Provinsi NTT, Kadis Pemberdayaan Masyarakat NTT, Kadis Kominfo Provinsi NTT, Kadis Perumahan dan Permukiman Provinsi NTT, Kadis Kependudukan dan Keluarga Berencana beserta staf, Para Pimpinan Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten Ngada, Para Camat, serta undangan lainnya.

Maksud dan Tujuan peringatan BBG-RM,HKG-PKK,HARGANAS dan Gelar TTG adalah ;

  • meningkatkan kepedulian & peran aktif masyarakat yang dijiwai semangat kebersamaan, kekeluargaan & kegotong-royongan menuju penguatan integrasi sosial melalui kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan dan pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.
  • Meningkatkan pemahaman, motivasi & kesadaran jajaran TP=PKK & masyarakat tentang  kegiatan PKK dalam memberdayakan kesejahteraan keluarga;
  • Mendorong masyarakat menemukan inovasi baru TTG untuk memenuhi kebutuhannga; dan
  • Meningkatkan ketahanan keluarga sebagai dasar dalam mempersiapkan SDM yang tangguh.

Waktu dan tempat pelaksanaannya direncanakan di Kecamatan Soa -Kabupaten Ngada, pada tanggal 29 April sampai dengan 2 Mei 2019 dan puncak acaranya  dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2019 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Peserta yang akan hadir terdiri dari : Gubernur NTT & Wakil Gubernur NTT, Forkopimda Provinsi NTT, Ketua dan Anggota DPRD NTT, Pimpinan Perangkat Daerah, Tim Penggerak PKK Provinsi NTT.

Untuk Kabupaten/kota akan dihadiri para Bupati/Walikota, Para Ketua DPRD, Para Kadis PMD se Provinsi NTT, Kepala PD Pengelola KB/Kaban PP & KB serta Ketua TP.PKK dan anggota. Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain : Pameran TTG dan produk olahannya, bedah rumah, sosialisasi, pasar murah, bhakti sosial, kunjungan ke kampung KB, berbagai perlombaan, pelayanan KB mobile, Talk Show, pemutaran film dan malam hiburan (source:#moinituanastasia#)

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *