Bertempat di aula hotel Korina Bajawa, Badan Pusat Statistik ( BPS) Kabupaten Ngada gelar Rapat Koordinasi Daerah tentang sensus penduduk tahun 2020, Rabu (19/2/20).

Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 wita dibuka langsung oleh Bupati Ngada, Drs Paulus Soliwoa.

Bupati Ngada saat membuka kegiatan RAKORDA.

Terlihat hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Ngada, Petrus Ngabi, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejari Ngada, Kepala Rutan Bajawa, Asisten II, Beberapa Pimpinan Perangkat Daerah ,dan undangan lainnya.

Bupati Ngada dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sensus Penduduk 2020 ini merupakan penyelenggaraan kegiatan pendataan lengkap seluruh penduduk Indonesia yang ketujuh sejak tahun 1961 yang bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, persebaran, dan karakteristik penduduk Indonesia, sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan Pemerintah. Selain itu Bupati Ngada juga meminta kesediaan Kepala Bps Ngada untuk meluangkan waktu guna melakukan sosialisasi sensus Penduduk 2020 ke Dinas-dinas di Kabupaten Ngada mengingat sensus kali ini dengan cara online.

Tampil sebagai narasumber Sekertaris Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Dukcatpil)Kabupaten Ngada Gerardus Reo, Kadis Kominfo Moi Nitu Anastasia,dan Kepala BPS Ngada, Sunarmi.


Penandatanganan Komitmen Bersama.

Sekertaris Dukcatpil Gerardus Reo mengharapkan melalui sensus ini,ada kesamaan data yang dimiliki Dukcatpil dan BPS.

Foto bersama setelah acara pembukaan.

Kadis Kominfo Kabupaten Ngada, Moi Nitu Anastasia dalam pemaparan materi menyampaikan mulai pendataan dimulai dari pembina data wali data dan pendukung data. Oleh sebab itu Kominfo juga sudah mempunyai satu portal sebagai alat informasi publik Yang dapat di akses, dan website ini merupakan website resmi Pemda Ngada.

Sementara itu materi tentang sensus Penduduk 2020 dibawakan oleh Kepala Bps Ngada, Sumarni dan dalam kesempatan yang sama dipraktikkan sensus Penduduk secara online yang diikuti oleh seluruh peserta RAKORDA.

Kadis Kominfo saat memaparkan materi.
Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada