Bajawa (Ngada) – Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Festival Inerie tahun 2019. Rapat ini digelar pada Rabu tanggal 22 Mei 2019 bertempat di Aula Setda Ngada serta melibatkan tim Indonesiana Dirjen Kebudayaan Republik Indonesia.

Festival Inerie ini bertujuan untuk Promosi potensi pariwisata dan budaya Ngada; Pelestarian kebudayaan di daerah; Membangun masyarakat yang berbudaya dan Memperkuat ekosistem budaya masyarakat. APBN dan APBD Kabupaten Ngada menjadi sumber pendanaan kegiatan Festival Inerie di Tahun 2019.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Metodius Reo menyampaikan Rancangan Jadwal Kegiatan Festival yang akan dilaksanakan sejak tanggal 2 s.d 9 Juli 2019 sebagai berikut : 02 Juli 2019, Workshop Tenun Ikat; 04 Juli 2019, Workshop Musik Bambu; 05 Juli 2019, Bedah Buku; 06 Juli 2019, Bedah Budaya Edan Dialog Seni Pertunjukan Daerah; 07 Juli 2019,Acara Pembukaan (Seremonial Pembukaan dan Pagelaran Musik serta Tari) dan Pameran Tenun Ikat; 08 Juli 2019, Karnaval dan Temu Kopi; 09 s.d 10 Juli 2019, Ka Sao.

Kegiatan tersebut akan diperkuat dan didukung oleh panitia Lokal yang melibatkan seluruh unsur perangkat daerah terkait, komunitas adat dan masyarakat tokoh adat dan budaya.

Rapat tersebut dihadiri juga oleh Penjabat Sekda Ngada, Hironimus Reba Watu, S.Ip, para Asisten Setda Ngada, dan pimpinan Perangkat Daerah terkait. Sedangkan Tim Indonesiana diwakili oleh Samsul Hadi, SH, MM; Dirjen Kepercayaan terhadap TYME dan Tradisi, I Made Dharma Sutedja, Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB Bali) dan staf.(NewsSource:EfridaBha)

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada