Sekertariat Bersama PMKRI St. Stefanus dan GMNI Ngada, gelar aksi demo di kantor DPRD Ngada. Beberapa tuntutan yang disampaikan adalah, Pemerintah dan DPRD serta Partai pengusung, segera memproses pengusulan dan pelantikan Wakil Bupati Ngada, yang mengalami kekosongan sejak Wakil Bupati sebelumnya,dilantik menjadi Bupati Ngada.

Orasi Depan Gedung DPRD Ngada

Tuntutan lainnya adalah segera melantik Sekda Ngada, Persoalan revitalisasi pasar Bobou yang tidak berjalan maksimal, karena adanya pembiaran pasar kecil disekitar wilayah Bajawa. Sekber ini juga mempertanyakan keberlanjutan pemanfaatan bekas Pasar inpres Bajawa. Selain itu, PMKRI dan GMNI menuntut penyelesaian kasus Undana Bajawa yang telah menghabiskan anggaran milyaran rupiah.

Pimpinan dan Anggota DPRD Yang Hadir.

Setelah melakukan orasi di depan kantor DPRD, masa diijinkan masuk ke ruang sidang DPRD Ngada, dan diterima oleh pimpinan dan 6 anggota DPRD Ngada yakni Dorothea Dhone, Hermens Fua, Marsel Nau, Veronika Ule, Petrus Ngabi dan Kristoforus Loko.

Sebelum menyampaikan tuntutannya dalam ruang sidang, para pendemo menuntut penunjukan surat tugas ketua DPRD Ngada yang sedang bertugas ke Kupang. Selanjutnya, beberapa tuntutan disampaikan diantaranya jika hingga Juni belum ada Wakil Bupati terlantik, mengingat batas waktu hingga Agustus mendatang, maka akan ada aksi yang lebih besar dari berbagai elemen. Sekber ini menilai ada konspirasi untuk menggagalkan pelantikan wakil Bupati sisa masa jabatan hingga 2021.

Penyerahan Tuntutan

DPRD Ngada yang diwakili oleh Ketua Dorothea Dhone mengatakan bahwa, menyambut baik aspirasi kaum Muda dalam mengoreksi berbagai hal di Ngada. Namun, peserta demo diharapkan juga untuk mematuhi aturan dengan bersurat tiga hari sebelum aksi digelar. Sementara aksi hari ini tanpa pemberitahuan ke Lem abaga Dewan, hanya informasi singkat yang disampaikan oleh pihak Keamanan. Sehingga tidak semua anggota Dewan dapat hadir dan menerima masa. Tidak semua anggota DPR bisa hadir, Karena ada yang tengah bertugas.

Sekber PMKRI dan GMNI Yang Hadir.

Aksi ini dikawal ketat oleh pihak keamanan dari Polres Ngada.

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada