Kabupaten Ngada resmi miliki Sekertaris Daerah definitif, pasca Pelantikan Sekda oleh Bupati Ngada Paulus Soliwoa, Selasa 18/06/2019 pukul 08.30 WITA di Aula Setda Ngada. Theodosius Yosefus Nono S.Sos, resmi dilantik menjadi Sekda Ngada, setelah melalui uji Fit and Proper Test dan ditetapkan berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 821/2321/SJ tanggal 13 Maret 2019, dengan perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantiakn Sekertaris Daerah Kabupaten Ngada, pada poin tiga menyebutkan ” Dalam rangka kelancaran penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Ngada, maka Bupati Ngada disetujui untuk melakukan pengangkatan dan pelantikan Sdr. Theodosius Yosefus Nono, S.Sos Nip.19650101 198603 1 045, Pangkat/Golongan Ruang Pembina Utama Muda (IV/c), sebagai Sekertaris Daerah kabupaten Ngada.

Pengambilan Sumpah

Pelantikan ini dihadiri oleh Sekda Manggarai Timur Bony H. Siregar yang berlaku sebagai saksi, mantan penjabat Sekda Ngada, Hironimus Reba Watu, Pejabat lingkup Pemkab Ngada, Forkopimda, Pimpinan OPD serta keluarga besar Sekda terlantik.

Sambutan Bupati Ngada

Bupati Ngada Paulus Soliwoa dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan Sekda sangat penting dan strategis dalam membantu Kepala Daerah menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, menjalin relasi dan kerja lintas OPD, sebagai motor penggerak organisasi daerah.

Serah Terima Jabatan Sekda

Selain itu kebijakan pemerintah banyak ditentukan Sekda. Untuk itu, diminta agar Sekda yang baru, dapat berkontribusi besar untuk membesarkan Kabupaten Ngada. Sekda Tedy diharapkan mampu mengemban aktifitas dan tugas administrasi, mampu berkoordinasi secara produktif baik internal dan eksternal.

Pimpinan OPD dan undangan

Lanjut Bupati, saat ini tugas pemda semakin berat dalam memenuh tuntutan masyarakat dengan spirit membangun Ngada dari Desa.

Mencermati besarnya perhatian dari pihak masyarakat maupun pemerintah, terhadap proses pembangunan di Ngada,menjadi hal yang positif, sebagai wujud nyata kepedulian akan kemajuan daerah. Di satu sisi, hal ini menjadi salah satu adalah fenomena reformasi birokrasi. Tingginya kepedulian dari berbagai pihak harus disikapi bijak, sebagai langkah terobosan yang strategis secara bersama.

Pemberian ucapan Selamat kepada Sekda terlantik

Bupati Ngada, ingin agar Sekda baru mampu menjalankan tugas sebaik mungkin dengan kinerja yang signifikan, selalu mampu berikan layanan publik masyarakat yang efektif dan efisien.

Bupati Ngada atas nama Pemerintah, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, kepada Hironimus Reba Watu, atas kerja keras dan jasanya selama menjabat sebagai Penjabat Sekda Ngada.

Keluarga yang hadir
Sekda Ngada dan Keluarga

Acara pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan, dari penjabat Sekda kepada Sekda baru. Kemudian pemberian ucapan selamat kepada Sekda terlantik, oleh Bupati Ngada dan undangan yang hadir.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada