SELEKSI CALON PESERTA PASKIBRAKA TINGKAT PROVINSI NTT DAN KABUPATEN NGADA TAHUN 2018

Published by Administrator on

Bajawa – Pemerintah Kabupaten Ngada melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga akan mengadakan kegiatan Seleksi Calon Peserta Paskibraka Tingkat Provinsi NTT dan Kabupaten Ngada Tahun 2018 di seluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Ngada. Kegiatan ini akan berlangsung sejak Bulan Februari hingga Maret 2018.

Kegiatan Seleksi ini akan dilaksanakan dalam Tiga Tahapan yaitu Tahap Pertama, merupakan kegiatan seleksi yang dilaksanakan oleh para guru dan purna Paskibraka di tingkat Sekolah Menengah Atas dengan materi pokok Peraturan Baris Berbaris Tingkat Dasar (PBB Dasar); Tahap Kedua, merupakan Seleksi yang dilaksanakan oleh Tim Kabupaten dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga sejak akhir Februari hingga pertengahan Maret 2018; sedangkan Seleksi Tahap Ketiga, merupakan seleksi terakhir yang akan dilaksanakan pada akhir Maret 2018 sekaligus menetapkan 2 Orang Peserta Paskibraka untuk Tingkat Provinsi NTT dan 30 Orang Peserta Paskibraka untuk Tingkat Kabupaten Ngada.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Ngada, Fransiskus Wogha mengatakan bahwa Pengibaran Bendera Pusaka dalam rangka Peringatan hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan Upacara Kenegaraan yang sangat sakral sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdakaan yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Beliau juga menambahkan bahwa Paskibraka merupakan kelompok putra putri terbaik bangsa, kader pemimpin bangsa yang direkrut dan diseleksi secara bertahap dan berjenjang melalui sistem pendidikan dan pelatihan yang menanamkan nilai – nilai kebangsaan serta penguatan aspek mental dan fisik agar memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Kegiatan Seleksi Calon Peserta Paskibraka Tingkat Provinsi NTT dan Kabupaten Ngada Tahun 2018 akan digelar di sejumlah Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan dan Madrasah Aliyah yang tersebar di hampir semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Ngada.

(sumber/johnnahak)

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *