SERAH TERIMA JABATAN CAMAT GOLEWA

Published by Administrator on


Mataloko – Acara Serah Terima Jabatan Camat Golewa dari pejabat lama Antonius Padua Ngea, kepada camat baru, Kanisius Logo S,Sos, telah dilaksanakan pada Rabu, 21 Februari 2018, di Aula Kantor Camat Golewa. Kegiatan ini diawali dengan Perayaan Ekaristi, yang dipimpin oleh beberapa Imam Konselebran yakni Romo Idrus, Romo Kristo dan Romo Wawan.

Tugas kepemimpinan bukanlah hal yang mudah, sehingga pemimpin harus terampil agar dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang ada. Hal ini disampaikan oleh Emanuel Dopo selaku Asisten Pemerintahan Setda Ngada dalam sambutannya pada kegiatan Serah Terima Jabatan. Beliau juga menambahkan bahwa pemimpin yang ada dalam pemerintahan baik camat, Kepala Desa dan lain – lain diharapkan serius untuk menangani masalah dengan pola pendekatan. Jika dalam pelayanan tugas terdapat hal – hal krusial yang terjadi, kebijakan dan tanggung jawab pemimpin dibutuhkan, termasuk penegakan disiplin dalam bekerja. Asisten Satu mengharapkan kepada camat golewa yang baru dilantik agar menjadi teladan, penggerak dan pendorong bagi bawahan serta masyarakat golewa. Asisten Satu juga menyampaikan apresiasi atas jasa pelayananan bagi camat lama Antonius Padua Ngeadalam tugas yang telah diemban  selama 8 tahun 6 bulan.

Camat Golewa yang baru dilantik kanisius logo dalam acara serah terima tersebut mengatakan bahwa tanggung jawab baru yang diemban membutuhkan dukungan dari semua pihak. Untuk itu ia mengharapkan koordinasi yang baik dari seluruh masyarakat, Penjabat Desa, para Kepala Desa, BPD untuk bersama membangun Ngada khususnya dari Kecamatan Golewa.

Sementara itu mantan camat sebelumnya, Antonius Padua Ngea menyampaikan pesan kepada camat yang baru bahwa Golewa yang sebelumnya menjadi basis sosial saat ini sudah mulai naik menjadi sentra perekonomian yang harus diprioritaskan. Selain itu, mantan camat ini mengharapkan kepada camat baru untuk melanjutkan kegiatan penataan Pasar Golewa yang baru, agar berjalan normal dan efektif.

Selain Asisten Pemerintahan Setda Ngada, Emanuel Dopo, Acara Sertijab ini juga dihadiri oleh para pimpinan Perangkat Daerah, Kapolsek Golewa, para Kepala Sekolah dari SD hingga SMA se – Kecamatan Golewa, serta tokoh perempuan, tokoh masyarakat, Tim Penggerak PKK dan sejumlah undangan lainnya.

(NewsSource:Merlyn)

(PhotosSource:Facebook)

 

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *