Ngada

SIAP BENTUK KECAMATAN LAYAK ANAK, SETALAH SEBELUMNYA BEBERAPA DESA LAYAK ANAK TERBENTUK

Bagikan



DINASKOMINFO.NGADA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Ngada, siap membentuk Kecamatan Layak Anak setelah sebelumnya beberapa Desa Layak Anak terbentuk. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ina Kadu, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (22/09/2021). Menurutnya, rencana pembentukan Kecamatan Layak Anak merupakan tindak lanjut dari perkembangan Desa Layak Anak.

“Untuk kegiatan ke depan ada tiga desa yang kita rencanakan menggunakan dana yang berasal dari APBD Kabupaten Ngada. Kami berharap pihak desa dapat bekerjasama dengan Dinas PMD & P3A dalam penggunaan anggaran dana desa tersebut”, ujarnya. 

“Harapan kami bahwa di setiap Kecamatan terdapat juga Kecamatan Layak Anak, sehingga dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ngada kita bentuk menjadi Kecamatan Layak Anak”, ungkapnya.

Sebelumnya beliau menjelaskan bahwa Dinas PMD & P3A Kabupaten Ngada belum melaksanakan kegiatan karena adanya refocusing anggaran yang berhubungan dengan perkembangan Desa Layak Anak yang menggunakan dana APBD.

“Untuk kegiatan ke depan ada tiga desa yang kita rencanakan menggunakan dana yang berasal dari APBD Kabupaten Ngada. Kami berharap pihak Desa dapat bekerjasama dengan Dinas PMD & P3A dalam penggunaan anggaran dana desa tersebut”, ujarnya.

Beliau menambahkan, terkait perkembangan Desa Layak Anak hingga saat ini masih menggunakan Peraturan Desa (Perdes) dan sudah ada di beberapa desa yakni di Desa Watukapu, Dariwali I, Wae Ia, Kezewea dan Nginamanu.

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada