Komputer Klien

Natarandang (Ngada) –  SMPN 1 Soa yang terletak di Natarandang, Kecamatan Wolomeze telah menerima bantuan sejumlah perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi  dari Pemerintah Kabupaten Ngada melalui Dinas Pendidikan untuk menunjang kemampuan Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kecamatan Wolomeze dalam menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Sekolah ini menjadi perhatian utama Dinas Pendidikan untuk mendapatkan bantuan sarana TIK agar nantinya dapat berimbas bagi sekolah lain di sekitarnya. Sekolah yang berada di sekitar SMPN 1 Soa diharapkan untuk bersama-sama memanfaatkan sarana TIK yang sudah ada di SMP tersebut dalam turut serta menyukseskan penyelenggaraan UNBK di Kecamatan Wolomeze.

Server UNBK

Kendala yang dihadapi oleh SMPN 1 Soa ini antara lain tidak stabilnya sinyal internet serta tidak adanya backup daya jika sewaktu-waktu Listrik PLN dipadamkan. Satu buah server menemani  18 buah perangkat PC All In One, 1 Buah Switch 24 Port, 1 Buah Router,19 Buah Headset dan 1 Roll Kabel UTP untuk melengkapi bantuan perangkat pelaksanaan UNBK dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ngada. (ByJackNF)

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada