Keligejo (Ngada) – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP Tahun 2019 yang sudah selesai digelar menyisakan pekerjaan rumah untuk Dinas Pendidikan Kabupaten Ngada. Tercatat sejumlah SMP yang ada di Kecamatan Aimere terpaksa menumpang dan bergabung dengan sekolah lain untuk melaksanakan UNBK.

Sejumlah SMP  tersebut terpaksa menumpang dan bergabung dengan sekolah lain karena belum terakreditasi. Ditambah masih kurangnya fasilitas terutama komputer. Umumnya sekolah yang bergabung ini berstatus sekolah swasta. Salah satu sekolah yang masih menumpang yaitu SMPN 3 Aimere

Untuk pelaksanaan UNBK tahun ini, SMPN 3 Aimere menyelenggarakannya di SKB Aimere dengan 44 orang peserta didiknya . Karena sarana dan prasarana perangkat komputer di SMP yang masih terbatas.

Untuk pelaksanaan UNBK di tahun 2020, Dinas Pendidikan Kabupaten Ngada telah menyalurkan bantuan sejumlah perangkat TIK untuk menunjang pelaksanaan UNBK sesuai dengan standar dan ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan. Bantuan Perangkat berupa 1 Unit Server, 18 PC Client, Satu Roll Kabel UTP, Router dan Switch/Hub serta headset. (/ByJackEmka)

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *