Dalam rangka memperoleh dan menyusun data serta profil permukiman kumuh di wilayah Kabupaten Ngada/kota sesuai dg Permen PUPR no 14 tahub 2018 ttg Pencegahan dan Peningkatan Kualitas terhadap Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh sbg wujud dukungan Pemda terhadap Penanganan Permukiman Kumuh di Kabupaten Ngada.

Penunjukkan Peta Perumahan Kumuh di Wilayah Kabupaten Ngada.

Sosialisasi dipimpin oleh Kabid Perekonomian, Pertanian dan Prasarana Wilayah pd BP-Litbang, Yanuarius Pakiding,S.TP,M.Si didampingi oleh Askod CDM Kab. Ngada Program Kotaku,Agnes Anesta Lelo.

Dalam kegiatan ini disepakati untuk tahun anggaran 2020 ditetapkan 4 kelurahan yg akan didata secara partisipatif yakni di Kelurahan Tanalodu,Kisanata,Trikora dan Ngedukelu.

Kegiatan diawali dg sosialisasi, pembentukan panitia pendataan,simulasi yg dipimpin okeh Lukas S.Lobo Djawa, ST,MT sbg PPK KOTAKU. Tim pendataan utk Kelurahan Tanalodu dikoordinasi oleh Very Lobo, Kelurahan Kisanata oleh Nelwan Seso, Kelurahan Trikora oleh Anastasia Moi dan Kelurahan Negedukelu olehTom Sedu.

Pendataan meliputi 7 indikator dan 16 parameter. Keluarannya SK Bupati tentangg Permukiman Kumuh 2020 Kabupaten Ngada, sedangkan penanganannya secara kolaboratif berbagai sumber dana(Cc Moi Nitu Anastasia).

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada