SOSIALISASI TBC DAN HIV/ AIDS

Published by Administrator on

Bajawa – Dalam rangka memperingati Hari TBC Se-dunia yang jatuh pada setiap tanggal 24 Maret, Dinas Kesehatan kabupaten Ngada menyelenggarakan kegiatan sosialisasi TBC dan HIV/AIDS. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan hari ini, Selasa 20 Maret 2018 di Sma Negeri satu bajawa.

Narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Mentor Promkes dan pemberdayaan kesehatan pada Dinas kesehatan kabupaten Ngada Yohanes don Bosco Ponong dan Ibu Agustina Woli, S.KM.

Bosko Ponong kepada Tim Media Kabupaten Ngada di sela-sela kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan bahwa, Tujuan dari digelarnya sosialisasi TBC dan HIV Aids ini adalah untuk memberikan edukasi kesehatan secara dini, terkait dengan penyakit TBC dan HIV Aids. Para siswa dibekali dengan informasi terkait dengan pengertian , gejala, cara penularan dan cara pencegahan HIV dan TBC.

Bosko juga menambahkan bahwa sosialisasi ini ditargetkan menyasar para remaja dan generasi muda, yang notabene adalah usia yang rentan terhadap pergaulan bebas. Diharapkan agar melalui kegiatan ini para remaja memiliki semacam alaram peringatan dini, untuk menjauhi pergaulan bebas, narkoba, seks bebas dan kegiatan yang mengarah pada perilaku negatif.Pemerintah Kabupaten Ngada dalam hal ini Dinas Kesehatan bertujuan menyiapkan generasi emas yang bebas dari TBC dan HIV AIDS. Para remaja ini diharapkan mampu menerapkan pola hidup sehat yang berkualitas , yang terhindar  dari serangan TBC dan HIV AIDS.

Selain di SMA Negeri satu Bajawa, direncanakan dalam waktu dekat, kegiatan sosialisasi ini akan juga dilaksanakan di SMK Sanjaya tanggal 22 Februari, SMEA PGRI Bajawa pada tanggal 27 Februari, untuk Sman 1 Golewa kegiatan sosialisasi TBC dan HIV AIDS akan di digelar tanggal 28 Februari. Sementara Tanggal 3 Maret sosialisasi akan digelar di SMAK Regina Pacis Bajawa Selanjutnya kegiatan ini juga dilaksanakan bagi siswa SMP dengan jadwal tanggal 1 Maret bagi siswa SMPN 1 Bajawa dan  tanggal 2  Maret sosialisasi TBC dan HIV AIDS akan dilanjutkan di SMPN 2 bajawa.

( sumber/Merlyn )

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *