Ngada

STIPER -FLORES BAJAWA ADAKAN KULIAH PERDANA DAN LAUNCHING MATA KULIAH PENCIRI

Bagikan

DINASKOMINFO.NGADA-Sekolah Tinggi Pertanian Flores Bajawa adakan kuliah perdana Dan launching mata kuliah penciri di Aula Stiper FB, Selasa (14/09/2021).
Kegiatan hari ini dibuka secara langsung oleh Bupati Ngada, Andreas Paru. Pada kesempatan yang sama, Bupati juga memberikan kuliah perdana dengan tema “Tante Nela Paris dan Sumber Data Manusia Pertanian Unggul”.

Dalam pemaparan materi kuliah perdananya, Bupati Andreas mengatakan bahwa potensi kekayaan di Kabupaten Ngada dapat dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat Ngada. Komoditi di Kabupaten Ngada bisa dikembangkan sehingga pemerintah dapat menyiapkan Peraturan Daerah untuk produk-produk yang dihasilkan oleh masyarakat Ngada. Harapannya agar peran mahasiswa, dosen dan pemerintah untuk bersama-sama membangun bingkai Tante Nela Paris.

“Saya ingin mahasiswa benar-benar berkontribusi memberikan ilmu pengetahuan yang diperoleh dalam kegiatan-kegiatan nyata kepada para petani, peternak, nelayan, dalam rangka mengaplikasikan dan mentransformasikan ilmunya ke dalam praktik nyata di lapangan”, ungkap Bupati Andreas.

Bupati Andreas juga menambahkan, pemerintah sangat siap untuk mendukung dan memfasilitasi berbagai kebutuhan STIPER FB guna menghasilkan output mahasiswa yang berkualitas dan berdampak pada pertanian dan peternakan di Kabupaten Ngada yang bernilai ekonomis.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Sekolah Tinggi Pertanian Flores Bajawa, Dr. Nikolaus Noy Wuli mengatakan potensi pertanian dan peternakan lokal Kabupaten Ngada sebagai materi unggul dalam perkuliahan.

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada