Sebanyak 25 Anggota DPRD Kabupaten Ngada periode 2019 -2024 resmi dilantik di ruang sidang DPRD Kabupaten Ngada, Rabu (28/8/2019). Syrilus Pati Wuli, S.Ag dari partai Perindo resmi menjadi Ketua Sementara DPRD Kabupaten Ngada.

Pelantikan dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Ngada periode 2014 -2019 Helmut Waso.

Setelah itu, Sekretaris Dewan Kabupaten Ngada, Drs. Antonius Repu membacakan Surat Keputusan No : Pem. 171:/II/254/VIII/2019 tanggal 15 Agustus 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Ngada Periode 2019-2024.

Pembacaan SK itu juga menandakan berakhirnya masa jabatan bagi Anggota DPRD periode 2014-2019 dan dimulainya masa jabatan bagi Anggota Dewan periode 2019-2024.

Penyerahan Palu sidang, oleh Ketua DPRD Kabupaten Ngada Periode 2014-2019 kepada Ketua Sementara DPRD Kabupaten Ngada.

Penunjukkan Sil Pati Wuli dari partai Perindo sebagai ketua DPRD sementara berdasarkan hasil musyawarah bersama partai politik pada hari Sabtu (24/8/2019). Untuk Wakil Ketua sementara dijabat oleh Aloysius Soa dari Partai PDI Perjuangan.

Ketua sementara DPRD Kabupaten Ngada.

Dalam sambutan, Ketua DPRD sementara Sil Pati Wuli menyampaikan bahwa sebelum Pimpinan DPRD terbentuk secara defenitif, dan sesuai dengan Peraturan yang ada, maka DPRD dipimpin oleh Pimpinan sementara yang terdiri atas seorang Ketua dan seorang Wakil Ketua. Untuk itu diberi mandat memimpin DPRD dengan sejumlah tugas antara lain, memimpin rapat-rapat di DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi, memfasilitasi Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Tata tertib DPRD dan memproses Pimpinan DPRD Definitif.

Foto bersama, anggota DPRD Kabupaten Ngada periode 2019-2024.

Dalam kesempatan yang sama, Sil Pati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ngada yang berpartisipasi dalam hajatan Pemilu Legislatif, kedua kepada anggota Legislatif masa Bhakti 2014-2019 atas segala upaya dalam rangka menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Ngada, serta melaksanakan tugas-tugas Kedewanan, ketiga kepada Komisioner KPUD Ngada beserta semua jajaran penyelenggara Pemilu yang telah melaksanakan tahapan Pemilihan Umum dengan baik. Ucapan terima kasih juga disampaikan untuk seluruh jajaran Bawaslu Ngada yang telah berupaya mengawasi proses Pemilu sehingga tetap dalam koridor peraturan yang ditetapkan dan yang kelima, ucapan terima kasih kepada Bupati Ngada beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Ngada, serta aparat keamanan yang telah menciptakan iklim kondusif, sehingga Pemilu dapat terlaksana dengan baik, aman, jujur dan adil.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada