Sidang Klasis Flores III yang berlangsung di Kabupaten Ngada sejak tanggal 22 Juli dan berakhir tanggal 26 Juli 2019 dengan dipilihnya Majelis Klasis Flores untuk masa bhakti 2020-2023. Adapun beberapa rangkaian kegiatan dalam sidang klasis Flores III yang berlangsung selama 5 hari ini yaitu, Welcome Party bersama Pemerintah Kabupaten Ngada, Kebaktian pembukaan sosialisasi, presentasi, persidangan komisi, pleno komisi, dan pemilihan Majelis Klasis Flores, Anjangsana rohani di Kampung adat Bena dan penanaman anakkan pohon kasih di puncak Bukit Wolobobo. Penanaman anakkan pohon kasih berupa 75 anakan cendana dan pohon nangka. Lokasi penanaman ini juga ke depan akan dijadikan sebagai lokasi binaan penghijauan untuk GMIT Ebenhaezer Bajawa.

Para peserta sidang klasis sedang menanam pohon.

Ketua Majelis Jemaat Ebenhaezer Bajawa sedang dalam proses penanaman pohon kasih.

Terpilihnya Majelis Klasis Flores yang baru ini ditetapkan melalui SK Majelis Klasis Flores yang Nomor : 5/SK/MK-GMIT/III/Juli/2019 tentang Majelis Klasis Flores 2020-2023.

Surat Keputusan tersebut, memutuskan Majelis Klasis Flores Periode 2020-2023 dengan susunan, Ketua : Pdt. Melkisedek Sniut, M. Si, Wakil Ketua : Pdt. Frets Daniel Blegur, S. Th, Sekretaris: Pnt. Siwa Mandaro S. Pd, Bendahara: Pnt. Welem Nubatonis, AP, Anggota : Pnt. Ir. Semuel Lewi Kebang, Pnt. Drh. Simon Nani, M. Sc, Pnt. Agustinus Mangi Radja, S. Sos, M. Si, Anggota ex-Officio : Ketua Majelis Jemaat Solafide Lembata, Ketua Majelis Jemaat Ebenhaezer Larantuka, Ketua Majelis Jemaat Efata Geliting, Ketua Majelis Jemaat Kalvari Maumere, Ketua Majelis Jemaat Nangahure, Ketua Majelis Jemaat Syalom Ende, Ketua Majelis Jemaat Ebenhaezer Mbay, Ketua Majelis Jemaat Ebenhaezer Bajawa, Ketua Majelis Jemaat Getsemani Aimere, Ketua Majelis Jemaat Ebenhaezer Borong, Ketua Majelis Jemaat Imanuel Ruteng, Ketua Majelis Jemaat Ephata Reo, Ketua Majelis Jemaat Gunung Zalmon Labuan Bajo.

Majelis Klasis Flores Periode 2020-2023.

Rangkaian acara penutupan sidang didahului dengan Perjamuan Kudus yang dipimpin oleh ketua Majelis Jemaat Ebenhaezer Mbay, Pdt. Ester M. T. Taopan, S. Th, dilanjutkan dengan perhadapan dan peneguhan Majelis Klasis Flores terpilih periode 2020-2023.

Acara penutupan di hadiri oleh Sekda Ngada, Theodosius Yos Nono, S. Sos yang juga secara simbolis melepaskan atribut peserta sidang klasis, para Pimpinan Dinas yang sempat hadir, panitia sidang klasis, jemaat GMIT Ebenhaezer Bajawa dan undangan lainnya.

Pelepasan atribut peserta oleh sekda Ngada.

Sekda Ngada, bersama para ketua Majelis Jemaat.
Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada