Mewujudkan tema Alat Komunikasi, PAUD Citra Bakti Malanuza Sambangi Studio LPPL RSPD Ngada.

Studio LPPL RSPD Ngada yang terletak di jalan Soekarno-Hatta No 1 Bajawa, pada hari Senin, 17/04/2023, mendapat kunjungan dari anak-anak beserta kepala sekolah dan guru PAUD Citra Bakti Malanuza Kecamatan Golewa.

Kedatangan kurang lebih 38 murid PAUD Citra Bakti bertujuan untuk melihat secara dekat kantor LPPL RSPD Ngada, mulai dari ruang siaran, peralatan dan fungsinya serta mekanisme bagaimana siaran yang disampaikan oleh penyiar bisa di dengar oleh pendengar di rumah masing-masing.

Kepala sekolah PAUD Citra Bakti Malanuza Melania Restintuta Ngonu menjelaskan kunjungan sekolahnya ke LPPL RSPD Ngada dalam rangka memberikan pemahaman kepada para siswa mengenai sistem kerja Radio serta melihat secara langsung bagaimana proses siaran sehingga bisa dinikmati oleh pendengar.

“Salah satu sub tema pembelajaran alat komunikasi adalah Radio,di sekolah para siswa sudah kami ajarkan membuat radio dari kertas origami sehingga pada hari ini kami mengajak seluruh siswa untuk melihat secara langsung bagaimana proses kerja radio secara keseluruhan. karena proses belajar anak PAUD adalah pembelajaran Kontekstual,dimana anak harus melihat secara langsung terkait tema yang diajarkan tidak sekedar materi belaka,” tegasnya.

Dijelaskannya, PAUD citra Bakti Malanuza setiap bulannya memiliki puncak tema. Dengan tema pada bulan ini alat komunikasi, sehingga memilih studio LPPL RSPD Ngada yang sudah diketahui sebagai salah satu media elektronik tertua di Kabupaten Ngada.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *