Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Hildegardis Bria Seran; Kita Tidak Hanya Merayakan Sejarah tetapi Mengingatkan Kita Akan Tanggungjawab

Penjabat Bupati Ngada, Hildegardis Bria Seran, memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Taman Kartini, Bajawa. Hari kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober tersebut kali ini mengangkat tema nasional “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”. Peringatan tahun ini kembali menegaskan pentingnya pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Upacara ini dihadiri oleh Forkopimda, pimpinan OPD, para ASN, perwakilan pelajar, serta personel TNI dan Polri.

Dalam arahannya, Hildegardis Bria Seran menekankan pentingnya seluruh masyarakat Kabupaten Ngada untuk tidak sekadar merayakan hari kesaktian Pancasila hanya sebagai momen sejarah, tetapi juga mengingat tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia yang harus terus memelihara Pancasila. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan Pancasila sebagai dasar dalam setiap langkah, tindakan, dan keputusan.

NTT sebagai Nusa Terindah Toleransi harus terus dijaga dan dipelihara. Mari kita jadikan Pancasila sebagai dasar dalam setiap langkah, tindakan, dan keputusan yang kita ambil. Dengan mengamalkan Pancasila, kita turut berkontribusi dalam membangun bangsa yang lebih baik, lebih maju, dan sejahtera,” ujar Hildegardis dalam pidatonya.

Selain itu, Penjabat Bupati Ngada juga mengingatkan masyarakat Ngada untuk tetap menjaga situasi kondusif di tengah proses Pilkada yang sedang berlangsung. Ia mengimbau agar penggunaan media sosial selama masa kampanye dilakukan dengan bijaksana, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax dan isu-isu SARA yang dapat merusak persatuan.

Diakhir ia berharap peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi momen penting bagi masyarakat Kabupaten Ngada untuk terus memperkuat semangat gotong royong, menjaga persatuan, dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *